Wednesday 1 April 2009

Akhwat



Dulu waktu aku sedang keluar dengan temanku tepatnya sekitaar ba'da maghrib, kebetulan ada beberapa perempuan berjilbab yang naik sepeda motor juga di depan kami. Lalu kata temenku tadi akhwat kok jam segini masih berkeliaran. Lalu saat kita mndahuluinya temenku bilang lagi eh bukan akhwat ding ikhwit, akupun jadi bingung, kok bisa ya maksudnya apa?? ternyata saat mendahului tadi terlihat kalau kedua perempuan tadi tidak pakai kaos kaki. Katanya begitu.

Dan saat aku bareg-bareng dengan temenku pas lagi di sekertariat HMJ di jurusanku, temenku kita juga lupa bagaimana asala pembicaraannya, tiba-tiba kok bisa nelonong ke masalah akhwat. Lalu temenku bialang, akhwat itu bisa dlihat dari pakaiannya yang pakai jilbab dan tidak menggunakan celana jeans.

Padahal waktuaku masih gabung di ROHIS SMA, disana diajarkan kalau akhwat itu berasal dari bahasa arab yang artinya saudara perempuan, jadi semua perempuan di dunia ini bisa dikatakan sebagai akhwat. Tidak perduli perempuan tersebut seperti apapun yang penting ada perempuan muslim itu bisa dikatakan sebagai akhwat.

Namun perbedaan pengertian itu membuatku semakin bingung, apasih sebenernya makna kata akhwat itu??? Seperti apakah akhwat itu???





To Be Continue....

0 comments:

Post a Comment