Saturday 11 April 2009

Ikhwan Sejati


Dalam salah satu impianku, aku menuliskan ingin menjadi seorang ikhwan sejati, namun sebenernya kau sendiri masih bingung sebenernya seperti apa sih ikhwan itu, sebenernya apa sih yang dimaksud dengan ikhwan itu???


Sebenernya sampai sekarang saya juga masih bingun untuk mengarahkan tujuan saya, karena saya memang tidak cukup ilmu untuk mengatakan makna ikhwan itu sendiri. Namun untuk memperjelas kemana yang aku tuju, aku akan mencoba sedikit mendefinisikan apa sih yang aku maksud ikhwan???

Namun aku tak punya dasar sedikitpun dari mana asalnya aku juga tidak tahu, setahuku ikhwan itu adalah sebutan untuk saudara laki-laki. Seutan itu berasal dari bahasa arab. Namun rasanya di Indonesia kata-kata Ikhwan mengalami penyempitan makna. Aku juga belum tahu definisi yang sebenernya, namun aku akan mencoba mendefinisikan dari sifat beberapa teman yang sudah mendapatkan gelar Ikhwan.

Ikhwan Itu.....
  1. Selalu bisa menjaga pandangan, pandangannya tidak pernah terpaku pada lawan jenis.
  2. Mulutnya selalu terjaga, dia selalu menjaga mulutnya dari kata-kata yang tidak berguna, tidak pernah menjelek-jelekan orang lain meskioun dalam canda. Dia sedikit berkata, namun sekalai berkata dapat menentramkan hati pendengarnya.
  3. Kelaluannya terjaga, setiap perbuatanny selalu mejadikan tauladan untuk orang-orang yang ada di sekitarnya.
Yah mungkin seperi itu pendefinisian saya tentang apa sih yang dimaksud dengan ikhwan itu. Jikalau temtn-temen puny apendapat lain silahkan utarakan di sini. Jika pendapat saya salah silahkan diingatkan.

Semoga saya dapat mencapainya

0 comments:

Post a Comment