Wednesday 1 April 2009

Mimpiku


Kemarin pas lagi swipping komputer BEM dari data-data yang tidak layak tersimpan di Komputer BEM, tidak sengaja aku menemukan sebuah filem yang sangat luar biasa. Filem tersebut karya dari mahasiswa IPB yang digunakan untuk mengisi materi untuk adik-adik kelasnya. Filem tersebut berjudul seratus mimpi jadi nyata. Sungguh luar biasa sekali isinya.

Sebenernya isinya bukan filem gerak seperti pada umumnya, namun hanya kilasan foto-foto dan pesan-pesan yang sangat bermanfaat menurutku. Seteah menontonnya langsung semangatku naik. Meski hanya setelah menonton saja. Hehehe.

Mungkin suatu saat filemnya bakalan saya upload, namun tidak sekarang, karena sekarang koneksinya sendang lola (loadng Lama). Jadi kapan-kapan saja ya kaalu pengin liat juga filemnya. Yah mungkin resume singkatnya adalah suatu saat beliau menulisakan mimpi-mimpinya dalam kertas, karena jika hanya diingat, maka suatu saat kita pastia akan lupa, maka tuliskan mimpi-mimpimu dalam kertas. Lalu beliau menuliskan semua mimpi-mimpinya, meski tak jarang temen-temennya menertawakannya. Sehingga suatu saat mimpi-mimpinya kini berubah menjadi coretan-coretan, coretan-coretan karena telah tercapai. Sungguh sangat luar biasa Beliau ini.

Namun ketika saya ingin mengikutinya, ternyata mengeksplor mimpi-mimpi kita saja itu bukan perkara yang mudah. Ketika ku coba untuk eksplorasi mimpi, hmmm ternyata susahnya juga minta ampun, paling aku hanya bisa dapet berapa ya 10 saja susah. Karena mungkin aku adalah salah satu orang yang terbiasa mengalir saja mengikuti kemana hidup akan membawaku. Tak pernahmemikirkan bagaimana masa depanku, besok biar dipikirkan besok saja, pokoknya sekarang nikmati saja hidupku hari ini. Namun ketika persepsi itu aku biarkan, rasanya masa depanku bakalan buram di akhir, maka aku juga ingin mengikutinya. Mengikuti untuk menuliskan mimpi-mimpiku.

Dan mungkin inilah catatan-mimpi-mimpiku saat ini, dan aku akan terus menambahakan mimpiku ketika aku mendapatkan mimpi-mimpi yang baru. Agar suatu saat aku bisa teringat, bahwa aku pernah memimpikan ini.
Yup Langsung saja, mimpi-mimpiku saat ini:

  1. Menjadi ikhwan sejati
  2. Lulus dengan Cumlaude
  3. Bisa kuliah mandiri
  4. Membuka usaha pulsa
  5. Mendapatkan IP semester terbaik Di kelas

Ternyata tak mudah juga ya untuk mengeksplor mimpi itu. Hari ini aku baru dapat lima, semoga tulisanku hari ini bisa menjadikan pengingatku suatu saat ketika sedang lemah. ungkin teras tidak mungkin ini semua, namun tunggu saja suatu saat ketika mimpi-mimpi ini berubah menjadi coretan-coretan karena telah tercapai.

0 comments:

Post a Comment